Selasa, 22 April 2014

jasmine

Dear my Jasmine 

Aku disini mau bercerita tentang kamu, kamu yang ditakdirkan bertemu dengan ku dan selalu menjadi teman terbaik untuk aku. 

Saat awal pertama kita bertemu pada saat kita test awal masuk di kampus kita, aku masih ingat saat itu aku bersama dengan temanku bernama Yudnina, dan tepat di gedung al-maqrizi pintu di depan lobbi itu kita berkenalan, dan kamu menyebutkan asal kamu dari Bontang, dan pada saat itu aku kaget karena begitu jauhnya kamu sampai test ke Bogor. Dari saat awal kenal senyummu membawa keramahan dan rasa nyaman. Setelah dari perkenalan itu aku kira hanya menjadi perkenalan yang biasa. Namun ternyata...

Awal pertama kita masuk ke asrama yang berada di Dramaga itu, aku ingat pertama kita bertemu setelah perkenalan itu di jembatan antik yang menghubung antara taman depan dan gedung asrama kita. Tidak pernah menyangka kita langsung akrab, aku ingat saat itu kamu sedang berjalan bersama Juniar, dan kita hari pertama pun langsung berfoto-foto ditaman, kamu menanyakan teman yang pada saat test bareng denganku saat itu, dya tidak melanjutkan untuk kuliah bersama kita, dya lebih memilih kampus di dekat rumahnya, karena kondisi orangtuanya yang tidak ingin jauh dengannya. 

Ternyata pertemuan itu menjadi hubungan yang sangat solid buat kita, secara tidak langsung hobbi kita yang sama, kondisi tubuh kita yang terlihat sama, dan komitmen dalam hidup kitapun ternyata sama. 

Kamu mendapati kamar no.3 dilantai bawah dan aku kamar no.8 teman kamarmu yang aku ingat itu ada Khaerunnisa, Juniar , Fatimah Insani Zikra, dan Dewi, sedangkan teman kamarku saat itu ada Amelia, Ayu Lestari, Fatimah Azzahra, dan Siti Mashitoh. 

Pertama kegiatan yang kita lakukan di asrama adalah PORTAL. Saat itu kamu jadi ketua kelompok dan aku pun menjadi ketua kelompok. Yel yel yang tidak akan terlupan dari kelompok kamu yang aku ingat hanya ada Cut Muftia disana adalah : 
"Pak tu pak tu pak teng teng, tu pak teng teng, tu pak teng teng"  hahahaha entahlah apa sambungannya aku tidak hafal, dan yel itu sungguh menggugah semua peserta dan kakak panitia. 

Kamu ingat saat pertama kali angkatan kita akan melawan kakak panitia portal, yang katanya tim Basket handal di Tazkia pada jaman itu,  dan itu bisa kita kalahkan dengan kekompakan kita. Aku tidak terlalu ingat syapa saja yang turun jadi satu tim kita, dan kakak panitia itu pun yang aku ingat hanya k'icha, k'faza, dan k'nui selebihnya aku lupa siapa saja. 

lepas dari permainan itu ternyata kita dengan kakak panitia menjadi teman yang akrab, kita sering bermain bareng saat waktu nya akhwat jadwal olahraga, karena saat di asrama kita satu divisi di BIMM (Badan Independent Mahasiswa Matrikulasi) Aku yang pada saat itu jadi ketua bagian olahraga, sedangkan kamu dan Juniar menjadi asisten aku hahaha kita sangat kompak memimpin teman-teman untuk berolahraga dari jadwal pagi maupun jadwal sore, sampai sempat kita mengadakan lari pagi bersama semua akhwat ke kampus IPB ... 

walaupun kita tidak satu kelas saat kelas bahasa Arab dan bahasa Inggris, namun ternyata saat memasuki perkuliahan kita satu kelas, dan kita kemana-mana tampak seperti satu geng. sampai kita menyebut geng kita adalah GAJEBO (Gadis Jembatan BOO) yaa karena awal kita bertemu di jembatan, hahaha itu hanya sebutan saja.. tentunya kita tetap bermain dengan yang lain. 

setiap ada jadwal libur weekend kita tidak pulang kerumah, namun aku suka tiba-tiba pulang hehe, kita selalu memanfaat kan waktu itu untuk jalan-jalan, minggu awal saat kita diasrama saja, kita sudah tau naik angkot dari asrama ke Botani, dari asrama ke Ekalokasari, semua tempat kita jelajahi sampai kita menjelajahi Jakarta jika waktu libur bersama teman yang lain, karena memang kita jarang sekali jalan hanya berdua saja, kita lebih menikmati perjalanan beramai-ramai karena makin terasa seru. Saat itupun syapa saja boleh ikut, namun kita selalu mengutamakan mengajak teman-teman yang sering dan suka dengan travelling. Perjalanan kita saat itu awalnya bermalam di depok di rumah kamu yang kosong, dan pagi nya kita melanjutkan perjalanan ke KOTA TUA, dan kita pun menikmati perjalanan dengan kreta dan keliling Jakarta. 

Kamu ingat kah saat pentas karya Bahasa Arab, kita harus menampilkan sesuatu dengan berbahasa arab, aku lupa kelasmu menampilkan apa, namun yang aku ingat aku menampilkan sebuah drama dengan berbahasa arab dan aku menjadi peran utama saat itu menjadi biarawati hehe

dan satu lagi saat matrikulasi moment kita yang sangat mengesankan adalah pada saat ternyata kamu bisa ikut Umrah bersama denganku. Rasanya bahagia banget bisa berangkat bersama Umrah dengan kamu. Dari mulai perjalan di pesawat, kita tinggal di mekkah, saat kita di Madinah, dan saat kita kembali lagi ke Indonesia. Aku rinduuu poe 

Awal mula kita datang ke kampus kita yang di sentul, masjid dan lingkungannya tidak seindah sekarang. Aku ingat malam itu sakit aku kambuh dan langsung di bawa pulang ke rumah sakit, dan ke asrama. Dan pada saat kita pindah ke sentul pun kita tidak satu rumah, aku tinggal di casablanca dan kamu saat itu tinggal di viktoria. Namun tetap perjalanan dan kekompakan kita tetap bersama. 

Kita di sentul tetap satu kelas sampai pada akhirnya kelas penjurusan tiba, kamu masuk dikelas pemasaran sedangkan aku masuk di kelas keuangan dan perbankan. Kita tidak pernah lagi makan bersama dikelas, dan aku sudah tidak bisa mengambil foto kamu yang sedang tidur saat dikelas, dan kita tidak bisa isengin dosen yang lucu, yang jelas saat kita satu kelas kita duduk ga pernah terpantau jauh, dan kita tidak pernah satu kelompok saat tugas hahaha, aaah aku rindu saat itu sekelas dengan kamu. 

kamu tau, kamu teman yang tidak pernah marah yang pernah aku temui, kamu teman yang selalu mendengarkan cerita aku apapun itu, kamu teman yang akan selalu bersedia nemenin aku kemana aku ingin pergi, kamu teman yang akan menggodaku saat aku sedang sedih, kamu teman yang akan selalu mendukung perjuangan aku, kamu teman yang selalu memberikan pelukannya setiap hari, kamu teman yang selalu setiap bertemu harus cupikacupiki, kamu teman yang bisa menerima syapapun teman-temanku, kamu teman yang bisa menyeimbangi kekurangan dan kelebihan aku.

dan yang lebih penting adalah kamu teman yang kita memiliki komitmen bareng untuk tidak berpacaran sampai kita menikah, walaupun kita selalu bercerita tentang cowok yang deketin kita, lebih sering aku sih yang cerita, hehe dan walaupun kamu dan aku pun tidak pernah melarang syapapun teman kita yang bercerita tentang pacarnya, namun di balik itu kita selalu berusaha dilindungi dari berbuat pacaran. Aku belajar kesabaran dari diri kamu yang selalu tenang. dan Syapapun yang menyakitimupun kamu hanya bertanya kenapa seorang itu bisa segitu jahatnya dengan kamu dan kamu tidak pernah membalas kejahatan orang lain dengan kejahatan yang serupa.

walaupun kita tidak satu rumah sampai kita lulus, namun aku sering sekali kerumah mu hanya untuk menenangkan diri dari kesedihan yang sedang aku alami saat itu, datang dan hanya duduk diam, dan kamu pun mengerti kondisi aku, kamu hanya diam, dan setelah kamu lihat aku lebih tenang, kamu baru akan mendekati aku dan menanyakan sambil godain aku, agar aku tidak sedih lagi dan kembali tersenyum. terimakasih poe..

saat ini kamu sudah menepati komitmen kamu, tidak akan berpacaran sampai menikah, doakan aku poe agar aku bisa menjaga itu sampai akhirnya nanti akupun menikah, 
saat ini kamu berada di kota saat aku kecil dulu, 
saat ini untuk bertemu dengan kamu saja rasanya sulit, 
saat ini untuk komunikasi saja sepertinya kita tinggal dijaman batu yang seperti tidak ada internet dan HP. 
kamu baik-baik sajakah disana ?
apa kamu masih senang jalan-jalan ?
aku rindu poe, rindu dipeluk saat kapanpun aku butuh dipeluk. 
aku sekarang bingung minta dipeluk dengan syapa, karena cuma kamu yang memberikan pelukan itu tanpa aku pinta. 

Aku tau kamu tidak suka pedas, bagaimana kamu di Palembang ? bisakah kamu beradaptasi dengan makanan disana ? hehehe 

kamu sahabat aku untuk Istiqomah dalam berpakaian, kamu sahabat aku untuk tetap menjaga kehormatan diri ini sampai kita menikah, kamu sahabat aku yang akan tetap mendukung perjuangan kita masing-masing dengan kemampuan kita, kamu sahabat aku dalam mengelilingi dunia ini, kamu sahabat aku yang untuk selalu bisa bersama Allah dengan kesabaran, kamu sahabat aku yang kuat. Semoga kamu saat ini tetap kuat dalam mengandung bayi yang ada di rahimmu. semoga anak itu menjadi anak yang shaleh atau shalehah seperti ibu dan ayahnya. 

terimakasih sudah menjadi terbaik dalam kehidupan aku.. 
terimakasih sudah mengajarkan banyak hal kepadaku.. 

aku merindukan kamu Jasmine :* masih banyak kisah kita, namun jika dituliskan terlalu panjang hehehe

"Poppi Ragaswati"





0 komentar:

Posting Komentar