Sabtu, 12 April 2014

Bermanfaat itusih kata kuncinya ^^

Alhamdulillah masih bisa bersemangat untuk menulis, menuangkan rasa kedalam bentuk tulisan,
Dimasa rasa sulit diungkapkan namun melalui tersurat semoga menjadi suatu makna yang indah.. 

Di usia yang sudah memasuki masa setelah remaja, bisa di bilang dewasa kata orang.. Tapi dewasa itu sendiri ternyata bukan dilihat dari usia, namun dari pola kita berfikir. 

Okelah, langsung saja.. 
Aku merasa hidup ini begitu indah, sangat indah dilalui bersama kalian, keluarga, saudara, karibkerabat, tetangga, yah siapapun anda yang berada dan bertemu atau pernah kenal dengan diriku.. Hhii.. 

Aku memiliki kunci motivasi dalam hidup, satu kata "bermanfaat", entah sejak kapan aku mendengar kata ini, dan hidupku ingin sekali menjadi manusia yang bermakna dan bermanfaat untuk diri ini terutama, dan orang disekitar aku yang memang membutuhkan manfaat dari diri ku.. 

Aku senang, aku merasa benar-benar hidup ini berwarna ketika aku bisa bermanfaat untuk orang lain, aku baru merasakan diri aku bermanfaat ya ketika aku bisa membantu orang lain.. 

Melihat mereka tersenyum, 
Melihat mereka merasa hidup ini ringan, 
Melihat mereka bahwa tidak ada yang sulit dalam kehidupan ini, karena kamu bisa berbagi masa sulitmu dengan ku, 
Yaaa mungkin aku bisa membantu walau hanya dengan cara mendengar kesulitanmu, dan aku berfikir bagaimana membantu masa-masa sulitmu semampu aku.. 

Bukan hal sulit saja, hal apapunlah yang ingin di bagi dengan aku, aku siap jika memang kamu meminta, dan merasa aku pantas menjadi bagian dari cerita hidupmu.. 

Mungkin terdengar terlalu apa yah.. Entahlah.. 

Aku sering sekali mendapatkan nasihat atau teguran dari orang lain,
"Jangan mau deh di manfaatin sama dia, lu kenapa masih mau aja sih bantuin orang itu" 
Sampai saat ini aku bingung harus melakukan apa, ketika ada seorang yang menyampaikan kata-kata ini untukku.. 

Di satu sisi mungkin aku harus melihat kondisi aku apakah memungkinkan membantu seorang itu atau tidak, *ini menurut orang yang menyampaikan. Jangan terlalu memaksakan katanya.. 

Di sisi lain, yaaaa selama aku hidup, aku bisa dan memungkinkan.. Aku merasa ketika orang meminta pertolongan, bantuan pada saat itu, yaaa saat itu dia mungkin membutuhkan pertolongan, pada saat itu dia sedang dalam masa sulit ... Itu saja yang terlintas dalam fikiranku selama ini.. Hmmm 

Karena ketika kita membantu seseorang dan dya tidak membutuhkan bantuan, sama aja seperti menaburkan garam dilautan, tidak ada artinya, tidak ada makna nya, dan sesuatu hal itu di cari, karena dia begitu penting.. Yaa aku merasa menjadi manusia yang penting dalam kehidupan seseorang itu, ketika terjadi suatu hal dengannya dan dya mencari diriku.. 

Entahlah, sampai saat ini, aku hanya memikirkan aku harus bermanfaat setiap harinya, ada suatu hal yang bisa aku lakukan untuk orang lain, bisa melihat senyuman orang lain dihadapanku, itu seperti obat lelah dalam hidupku.. Hehe 

Mungkin sampai disini dulu.. Doakan aku, semoga aku bisa selalu menjadi manusia yang bermanfaat.. 
Jika ada yang ingin menegur atau menasehatiku, aku sangat senang sekali.. Terimakasih atas kebaikan yang telah kalian berikan kepadaku.. 

I love you Allah :* 

0 komentar:

Posting Komentar