Sabtu, 12 April 2014

Surat kecil untuk abi

Assalamu'alaikum abi yang paling hebat dalam hidupku.. 

Aku senang terlahir dibawah bimbinganmu, 
Aku senang mengikuti apa yang kau lakukan, 
Aku iri jika melihatmu lebih bisa memberikan manfaat untuk orang-orang disekitarmu di bandingkan aku, 
Aku iri dengan waktu yang diberikan untuk kebaikan, bukan hanya untuk kebaikan dalam keluarga, tapi Engkau memberikan kebaikan untuk keluarga yang lain.. 
Aku bangga melihatmu selalu tekun dalam membaca dan bekerja, 
Hari-hari dihabiskan untuk selalu belajar dan mengajar.. 

Dengan keluarga menjadi prioritas, orangtua tetap dihormati dengan baik, dan aku iri melihatmu selalu patuh dengan orangtuamu sampai saat ini.. 

Maafkan aku abi, belum memberikan yang terbaik untukmu.. :"( 
Maafkan aku abi yang masih selalu saja manja denganmu sampai saat ini.. 

Kau adalah orang yang sangat aku banggakan, orang yang ingin aku contoh dalam kebaikan hidupku, orang yang selalu kata-katanya aku rindukan, nasihat dan ide-ide cemerlangnya yang selalu aku tunggu terucap dari mulutmu, tidak pernah menyerah, tidak pernah takut jika yang kau lakukan itu adalah kebenaran, selalu terbaik dalam melayani, selalu menjadi terbaik atas apa yang kau lakukan, kau hebat sekali abi. 

Kau menjaga keluarga ini, mulai dari menjaga kami untuk tidak memakan harta yang haram, menggunakan apa yang kami dapatkan untuk tidak digunakan hal-hal yang haram, dan waktu mu tanpa batas.. 

Ketika dalam keadaan sakit, itulah keadaan aku sangat sedih dan tidak tau harus melakukan apa untuk menjadi anak yang bermanfaat, aku hanya bisa menangis dan berdoa agar kau kembali sembuh dan membaik. 

Saat aku berada jauh darimu, kau tau? Aku sering menangis sendiri, karna aku merindukanmu, benar-benar merindukanmu.. Sampai orang yang pada saat itu bingung kenapa aku tiba-tiba menangis sangat sedih sekali.. 

Abi, aku harap aku menjadi alasan kenapa abi bahagia hidup di dunia ini, aku harap akupun termasuk alasan kenapa abi bekerja sangat giat.. 
Aku menjadi satu alasan aku adalah anak yang bisa kau banggakan.. 

Aku tau ketika kau marah, karena tidak ingin anak-anakmu terjatuh kedalam jurang kesesatan, tapi sejauh ini, aku tidak pernah lagi melihat abi marah.. Aku sangat senang, abi sekarang lebih banyak mengingatkan, terus mengingatkan tanpa bosan, mungkin hal ini yang buat aku malu.. Malu jika tidak bisa mematuhi apa yang abi inginkan untuk kebahagiaan diriku juga. 

Abi teruslah menjadi manusia yang bermanfaat, dan menurutku engkau begitu bermanfaat, kau selalu siap 24jam untuk membantu oranglain, kau berikan segala waktumu, untuk orang-orang yang membutuhkan pertolonganmu, yang membutuhkan ilmu yang kau punya, kau selalu dicari oleh orang lain.. Aku iri.... Aku iriiii dengan kehidupanmu untuk orang lain.. Aku iri dengan cara mu yang selalu bisa memberikan pelayanan terbaik untuk orang lain.. 

Abi doakan aku, agar aku bisa melanjutkan perjuangan yang telah engkau lakukan.. 
Aku ingin bisa seperti dirimu.. 
Abi, aku sangat sayang kepadamu.. 
Abi, aku selalu merindukanmu.. 
Tiada hari tanpa aku selalu terbesit ingat akan dirimu.. 

Terimakasih Allah memberikan abi yang sangat luar biasa dalam hidup aku.. :* 

0 komentar:

Posting Komentar