Rabu, 02 April 2014

Ujian itu dibatas kemampuan, yakinlah!

Apa itu ujian? 
Tugas yang diberikan dari guru? Dosen? Pembimbing? Bos di kantor? Atau apa yang kau sebut sebagai ujian dalam hidupmu? 

Banyak yang mengatakan Allah memberikan ujian sebatas kemampuan hambanya, namun dosen memberikan ujian melebihi dari batas kemampuan mahasiswa nya... 

Ada yang rancu kah dari pemahaman konteks awal? 
Fahamilah dengan baik.. 
Bukankah dosen juga ciptaan Rabb yang Maha Kuasa.. 
Tentu saja seorang dosen memberikan tugas, sesuai dengan kemampuan yang seharusnya dimiliki mahasiswa yang setara di tingkat tersebut, tidak mungkin seorang dosen memberikan kembali tugas-tugas yang bisa dikerjakan sama anak sd-smp-sma.. Kalau mau seperti itu terus ya balik aja lagi ditingkat itu.. 

Begitu pula pada ujian kehidupan, ya aku yakin atas kemampuanku, aku bisa melewati segala ujian ini, namun aku juga tau, bukan hal yang mudah menaiki tangga yang banyak rintangannya, harus benar-benar butuh persiapan, ilmu menaiki nya, dan kekuatan serta keyakinan melewati rintangan tersebut. 

Yang aku rasakan saat ini, ujian yang sedang aku hadapi dan benar-benar menguras segala bentuk keyakinan dan kesabaran adalah masalah "jodoh" .. 
Aku malas sebenernya menuliskan ini, karena hal ini seharusnya tidak perlu di bicarakan ataupun sebagai cobaan hidup.. 

Tapi ya hanya ingin mengungkapkannya dalam bentuk tulisan saja. 

Aku yakin jodoh ku kelak adalah laki-laki yang terbaik dari segala yang terbaik yang pernah ada sebagai ujian ku.. 
Aku tidak akan pernah bosan meminta dan berdoa kepada Rabb Sang Pencipta dan Penentu segala hal. 

Mereka yang dipertemukan denganku sejauh ini, orang yang aku rasa sudah terbaik, Dan ternyata mereka hanya ada sebagai ujian keImananku ... Hmmm

Aku tau, karena aku bisa melewati hal ini dengan sangat baik.. Karena dari dulu pun aku selalu mudah untuk melupakan hal-hal yang menyakitkan yang berkaitan dengan namanya laki-laki, maka dari itu ujiannya berupa seperti itu... 

Tapi dalam kontek ujian ini.. Seriuuuuss!! menurutku, ada yang membuatku benar-benar mengeluarkan airmata, dan merasa menyesal, namun lagi-lagi Allah menyadarkan diri ini, "jangan takut, jangan sedih, semuanya telah Aku ciptakan untukmu yang terbaik" yaaaa seperti Allah secara langsung memelukku, dan memberikan nasihat itu kepadaku.. 

Satu hal yang membuatku masih tegar, masih kuat, dan masih bisa terus melakukan dengan baik.. 
Bahwa Allah tidak akan menyianyiakan hamba nya yang sayang kepadaNya, Allah tidak tidur, dan melihat perjuangan aku seperti apa dalam mempertahankan kesucian dan harga diri sebagai wanita.. 

Terimakasih Allah selalu menjagaku, menuntun setiap gerak langkahku, membimbingku, mempertemukan aku di lingkungan dengan orang-orang terbaik pilihanMu.. 

I Love you Allah terus berikan aku kekuatan dalam menghadapi semua ujian Mu, dan kesabaran yang luar biasa, agar aku bisa terus berada dekat denganMu.. 

0 komentar:

Posting Komentar